Kisah Imajinatif Seorang Tukang Kayu Muda

Posted: 24 December 2009 in Berita Rohani, Cerita Kita

Akhir minggu lalu, sepulang dari jalan jalan dengan temen temen gue, gue maen ke rumah pacar gue. Gue nyampe di rumah dia sekitar jam 8 malem.

Rumah gue sama rumah pacar gue ga terlalu jauh jaraknya.

Oh iya, gue pacaran sama dia udah cukup lama.

Untungnya Bokap Nyokap kami usah saling kenal dan mereka merestui hubungan kami.
Bahkan belom lama ini kami udah mulai masuk ke area pertungangan.

Ga seperti biasanya, pacar gue kelihatan agak gelisah. Agak kikuk dia pas gue dateng. Gue juga heran, ga biasanya dia kayak gini.
Bokap dan nyokapnya kebetulan sedang ada kondangan di rumah kerabat….
so
it just me and her.

“Mas, duduk sini dong, aku mo ngomong” kata pacar gue. Gue pun duduk disamping pacar gue. Muka pacar gue penuh dengan kekuatiran.
.
..

Satu menit gue duduk di samping dia, dia kelihatan ragu. Gue makin curiga.
“Ada apa sih Say?” tanya gue penasaran
“Mmmm….Mas, jangan marah yaah”
“Iya” kata gue.
“Janji ga marah?” tanya pacar gue lagi.
“Janji. Ada apa sih?” tanya gue yang mulai emosi…
“Aku…”
.
..
Pacar gue ga ngelanjutin kata katanya…
“Iya, kamu kenapa?” tanya gue lagi penasaran. Kali ini gue coba
bertanya
sehalus mungkin.
“Aku…. hamil” kata pacar gue.
.
..
DOWEEEEENG…… gue kaget.
“HAH? Hamil?” tanya gue kaget.
Pacar gue ga ngejawab… cuma menangguk, lalu kepalanya tertunduk.
.
.
Haaaaaaaaaaah…..
Gue speachless…..
.
.
Wait a minute… ini tanggal berapa yah? Mmmmm…. bukan 1 April, berarti
bukan April Mop.
Mmmmm….. bukan juga tanggal ulang tahun gue…. So, it’s not a surprise….
.
.
.
“Kamu becanda khan?” tanya gue. Jujur, gue ga karuan waktu itu.

Tegang, takut, harap harap cemas, pusing, kalut… semua tumplek plek plek jadi satu.
Otak gue mendadak penuh. Mumeeeet….
Gue memandang wajah pacar gue yang masih tertunduk.
“Say, kamu becanda khan?” gue nanya lagi sama dia.
Dia tetep ga jawab. Dia cuma menggeleng lemah.
Huaaaaaa…….. I don’t believe it.
Emosi gue mulai memuncak. HUAAAAA……
“Sama siapa?” tanya gue lagi….
AAAAH…. Gue udah keburu marah. Jawaban dari pacar gue udah ga lagi
penting buat gue.

OOOO MAAAAI GAAAAAAAT…….. masak sih gue dikhianatin sama orang yang
paling gue sayangin?
Ga sadar gue mulai menjambak rambut gue sendiri.
Gue mo nangis. Otak gue penuh… bahkan gue udah ga bisa denger lagi apa yang pacar gue katakan.
Come on guys…. What would you do if you are in my shoes? PACAR LO
HAMIL….. TAPI BUKAN DARI BENIH LO.

Apa salah gue sampe gue ketimpa yang kayak gini?
Gue udah bener bener ngejaga supaya selama gue pacaran dan tunangan dengan
dia, kami ga tergoda dengan nafsu dan jangan sampai jatuh dalam dosa itu.
Gue bener bener ga ngerti.

Gue bener bener kecewa berat. Gue bener bener pusing berat….

Gue pun berdiri dari kursi yang tadi gue dudukin dan gue langsung ngeloyor pergi dengan langkah gontai.
Gue udah ga perhatiin lagi pacar gue lagi ngapain pas gue pergi. Gue juga ga tau gue pulang jam berapa dari rumah pacar gue.

Dengan langkah gontai dan pikiran ga karuan gue pulang ke rumah gue. Otak gue masih penuh banget dengan berbagai pikiran.
Sapaan bokap nyokap gue juga ga gue gubris.
Gue langsung masuk kamar gue. Mumeeeeeeeeeet…………
……
Gila Gila Gila Gilaaaaa…. gue udah tunangan, tau tau tunangan gue hamil.
Putusin jangan yah? Putusin aja kali yah.
Tapi kalo gue putusin, kasihan cewek gue dong.
Ntar dia dan keluarganya bakal terima sanksi sosial yang berat banget.
Tapi masak iya sih gue mesti jadi superhero, menyelamatkan seseorang
dengan mengorbankan kepentingan gue sendiri.

Gue telentang. Trus tengkurep. Trus telentang lagi. Trus tengkurep lagi.

Pengen gue jedotin deh jidat gue ke tembok.

Eh, jangan jangan gue mimpi kali yah? Gue cubit tangan gue… AAAW
Sakit….. huh, sial… berarti ini bukan mimpi.

Huhuhuhuhu….. pusing gueee…….
Iya sih, gue cinta sama pacar gue itu. Tapi gimana dong, dia hamil…
bukan oleh gue pula….
Gue ga tau mesti ngapain nih sekarang. Heeeeeelp…………

Masak iya gue tetep maju terus? Cinta sih cinta… tapi jangan bego
laaah….
Tapi kalo gue ga maju, resikonya juga besar cuy….

Minimal gue harus nerangin ke bokap nyokap gue. Abis itu gue juga harus berhadapan dengan bokap nyokap pacar gue.

Hubungan baik antara bonyok gue dan bonyok dia udah pasti jadi pertaruhan.
Khan repot kalo udah sampe di tahap tunangan gini. Urusannya udah bukan
lagi antara gue sama pacar gue, tapi antara keluarga gue dengan keluarga
dia. Duh, gimana dong?

Putus…. Ngga….. Putus…. Ngga….. Putus…. Ngga…..

Sigh…. pusiiiiiiiiiiiing………

Gue mau aja terusin hubungan gue sama dia…. tapi……
AAAARRRGGGH……..

Hmmm…. atau gue putusin tapi diem diem aja yah.
Mungkin resikonya lebih kecil.

Hmmmm…..
Maybe this is the best of the worst solution…. right?

Pikiran gue perlahan lahan berangsur tenang.
Malem itu, gue ga tau jam berapa, gue sudah ngambil keputusan untuk
berpisah tanpa membuat kehebohan.

Gue mengambil nafas dalam dalam…. mencoba untuk berpikir tenang.

Malem itu, sebelum tidur gue berdoa. Gue ga tau berapa lama gue berdoa.
Gue nangis. Gue tumpahin semuanya di hadapan Tuhan gue.
Amazingly setelah berdoa gue merasa tenang banget. Emang sih masih
belom tuntas semua kegelisahan gue. Tapi at least gue udah serahkan semnua
masalah gue ke Tuhan. Gue ga tau apa rencana Tuhan buat gue sehingga
gue harus terima nasib bahwa pacar gue hamil di luar nikah. Gue ga tau
kapan Tuhan akan jawab pergumulan gue…. tapi semua masalah sudah gue
serahkan ke tanganNya. I do believe that He will answer my prayer, I just don’t
know how and when.

Sigh…..

Selesai berdoa, gue membaringkan tubuh gue di tempat tidur.
Ga lama setelah itu akhirnya gue tertidur.

———–

Guys….
Ini adalah hari ke empat setelah berita yang mengejutkan itu sampe di
telinga gue. Dalam empat hari ini pula gue ga ketemu dengan pacar gue
(or tunangan gue to be precise).

You know what….
Something happened to me last night. And it changed everything. Now I
know
what to do.

Segera gue mandi dan merapikan diri. Hari ini gue akan ke tempat pacar
gue
sebelum gue berangkat kerja. Can’t wait to see her and tell her what
happened to me last night.

This is it…..
I run to her house.
.
.
.
Hey… there she is….. Dia lagi nyapu halaman rumahnya, seperti yang
biasa dia lakukan tiap hari.

Segera gue mendekat.
Dia kaget waktu ngelihat gue datang.
Pandangan matanya penuh kecurigaan waktu gue ajak dia untuk duduk dan
berbincang sejenak.
Dia duduk di bawah pohon di sebuah kursi kecil sementara gue jongkok di
depan dia.
Dari sudut mata, gue bisa lihat nyokapnya pacar gue sedang
memperhatikan
kami melalui jendela rumah mereka. Gue ga peduli….

This is the happiest day ever. This is the day that God has answered my
prayer.
Gue cerita ke pacar gue apa yang terjadi semalem.
Gue bermimpi….. dalam mimpi itu seorang Malaikat datang menemui gue, dan
dia menyampaikan pesan bahwa anak yang dikandung oleh pacar gue adalah
pekerjaan Roh Kudus.

Malaikat itu menyampaikan banyak hal mengenai anak yang sedang dikandung oleh pacar gue. Malaikat itupun menitipkan beberapa pesan yang harus gue lakukan, salah satunya adalah supaya gue ga ragu untuk tetap mengambil Maria (nama pacar gue itu) itu jadi istri gue.
Nanti ketika anak itu lahir, gue harus ngasih nama Yesus pada anak itu.

Selesai gue bercerita, gue bisa lihat pacar gue seperti mau menangis. Matanya berkaca kaca.
Segera gue peluk dia, dan dalam pelukan itu dia nangis menumpahkan semua beban yang ada di hatinya. Hari ini gue berjanji kepada pacar gue bahwa gue akan melindungi pacar gue dan bayi yang ada didalam kandungannya.
Gue berjanji akan setia mendukung dia menghadapi yang akan terjadi.

We stood up. She smiled at me. Damn…. she’s so pretty when she’s smiling.

This is the happiest day ever.

*** kisah imajinatif seorang tukang kayu muda di daerah Nazareth

sekitar 2000 tahun yang lalu ***

Have a Blessed Christmas because you are already have The Greatest Gift

ever… Jesus Christ…!

Oleh : Herry Sembodo

Comments
  1. anak baik says:

    Kisah yg lucu.. Awalnya gw kaget..
    Tapi good story.. Inspriratif..penuh makna..

  2. Aufrida Hervintosari says:

    Mas Heru saya menyukai foto penampakan angel di goa maria Kerep april 2009, maaf ya mas karena saya menyukainya saya upload di FB saya.

    salam kenal.

    makasih.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s