Cahaya Kesendirian

Posted: 22 December 2009 in Introspeksi

Banyak sahabat yang begitu takut atau tertekan karena kesendirian, bahkan ada sahabat yang menganggap kesendirian itu sangat menyedihkan dan merupakan dampak suatu kekecewaan atau banyaknya masalah, padahal dikesendirian itu justru kita dapat menemukan banyak hal didalam maupun diluar diri kita sendiri, bahkan potensi- potensi yang kita miliki dan tidak dibutuhkan kekecewan/masalah untuk masuk ke dalam keheningan.

Untuk sahabat yang telah mengalami proses ini pasti sudah dapat memahami, atau pun sahabat yang aktif dalam meditasi dan refleksi. Jadi pada waktu seseorang melakukan refeksi di kesendiriannya ia belajar melenyapakan perbedaan dan tipuan pikiran, ia akan penuh dengan kedamaian sebelah dalam dan dengan sendirinya akan masuk di keheningan.

Saat cahaya luar dipadamkan, cahaya sebelah dalam dapat muncul, dan ketika ketergantungan pada orang lain telah tak ada, maka potensi diri sendiri baru dapat disadari.

Dan apakah untuk dapat merasakan sensasi ini kita harus sering menyendiri atau mencari tempat yang sunyi, meninggalkan pekerjaan atau niaga kita…?, tidak… “tetapi masuklah kedalam hatimu…”.

Selamat mencoba…

Selamat Natal & Tahun Baru

Oleh : Ignatius heru

Posted by Wordmobi

Comments are closed.