Pasangan Hidup

Posted: 13 October 2009 in Cerita Refleksi

Suatu hari, seorang guru & seorang pemuda sdg duduk di bawah pohon di tengah lapangan rumput. Kemudian si pemuda bertanya …Guru…saya ingin brtanya bagaimana cari menemukan pasangan hidup ? Bisakah membantu saya?
Guru diam sesaat kmudian menjawab…”Itu pertnyaan yang gampang-gampang susah ”
Pemuda itu di buat bingung oleh jawaban gurunya.

“Begini… coba kamu lihat ke depan, banyak sekali rumput disana, coba kamu berjalan kesana
tetapi jangan berjalan mundur, tetap berjalan lurus ke depan, ketika berjalan coba kamu temukan sehelai rumput yang paling indah menurut kamu dan kemudian berikan kepada saya.. tapi hanya sehelai rumput “, Pemuda itu berjalan menyusuri padang rumput yang luas.

Dalam prjalanan itu dia menemukn sehelai rumput yang indah namun tidak di ambilnya karena dia berfikir akan menemukn yang lebih indah & tanpa pemuda itu sadari, ia telah sampai di akhir padang rumput. Pada akhirnya dia mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada dan kemudian kembali ke Gurunya.

Ini Guru ” Saya tdk melihat ada yg spesial pada rumput yang ada di tanganmu”
Dalam perjalanan saya mnyusuri padang rumput tadi, saya menemukan beberapa helai rumput yang indah, namun saya berfikir saya akan menemukn yang lebih indah dalam prjalanan saya.

Tetapi tanpa saya sadari saya telah berada di akhir padang rumput & kemudian saya mngambil sehelai rumput yang paling indah yang ada di akhir padang rumput itu karna Guru melarang saya untuk kembali , Guru menjwb dgn tersenyum

“Itulah yg terjadi d kehidupan nyata”
* Rumput andaikan orang-orang yang ada d sekitarmu
* Rumput yg indah bagaikan orang yang menarik perhatianmu
* Padang rumput bagaikan waktu
“Dlm mencari pasangan hidup, jangan slalu membandingkn & berharap bahwa ada yg lebih baik. Karna dgn melakukn itu…kamu telah membuang buang waktu & ingat Waktu Tidak Pernah Kembali”

Di poskan oleh : Herry Sembodo

Leave a Reply

